Senin, Desember 26, 2011

ISD sebagai salah satu matakuliah MKDU

Diposting oleh erk_chubz di 06.17
Pada dasarnya ilmu pengetahuan dibagi menjadi 3 kelompok besar yaitu :
1. Ilmu sosial dasar
2. Ilmu budaya dasar
3. Ilmu alamiah dasar

Ilmu sosial dasar adalah ilmu sosial bertujuan untuk mengkaji keteraturan-keteraturan yang terdapat dalam hubungan antara manusia. Untuk mengkaji hal ini digunakan metode ilmiah sebagai pinjaman dari ilmu-ilmu alamiah. Tapi hasil penelitiannya tidak 100% benar, hanya mendekati kebenaran. Sebabnya ialah keteraturan dalam hubungan antara manusia ini tidak dapat berubah dari saat ke saat.
Ilmu budaya dasar adalah bertujuan untuk memahami dan mencari arti kenyataan-kenyataan yang bersifat manusiawi. Untuk mengkaji hal ini digunakan metode pengungkapan peristiwa-peristiwa dan kenyataan-kenyataan yang bersifat unik, kemudian diberi arti.

Berikut ini ilmu-ilmu yang mendasari ilmu budaya dasar:
- Ilmu Bahasa
- Ilmu Agama
- Ilmu Kesusastraan
- Ilmu Kesenian

Contohnya :
Hamil Diluar Nikah

Zaman sekarang sepertinya banyak sekali mahasiswa maupun pelajar yang mengalami masalah yang satu ini dikarenakan banyak diantara mereka yang tidak tau bagaimana susah nya harus menjadi Ibu yang tangguh untuk anak2 nya nanti.. tapi mereka hanya memikirkan kesenangan sesaaat dan diikuti oleh "hawa nafsu setaan" yang mengakibatkan hamil diluar nikah, kalian semua bisa menghindari persoalan tersebut dengan banyak berdoa kepada Allah SWT, mematuhi semua peraturannya dan menjauhi segala larangannya termasuk hamil diluar nikah yang sering kita sebut adalah "berzina", untuk para perempuan haruslah menjaga kehormatan yang kita pinya, nama baik orang tua kita, jika memang Pacar kita benar-benar sayang terhadap kita, dya tidak akan melakukan hal yang memalukan pacarnya sebdiri dan orang tuanya, jangan terlalu percaya dengan mulut lelaki yang mengatasnamakan "pertanggung jawaban" karena semua kata-kata itu tidak lah murni dari hati nya. dan harus kita ingat juga lagu jaman kita masi kecil yaitu "jangan sering berduaan, kata nenek itu berbahaya".

0 komentar:

Posting Komentar

 

erk^chubz~zone Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez