Minggu, Mei 23, 2010

Ciri-Ciri Mahasiswa Nyontek

Diposting oleh erk_chubz di 23.47
Mmm..bingung mw masukin postingan ini ke label mana…tips bukan,tutorial ap lagi..ya udah dh mw sharing n berbagi pengalaman aja,waktu gw sedang menghadapi ujian di kelas,soalnya dikit lg gw mw UAS, pasti ada aja deh mahasiswa2 yang suka nyontek. Tapi maaf sebelumnya,tulisan ini bukan untuk menyinggung pihak manapun,Cuma mw sekedar berbagi pengalaman,soalnya gw sendiri juga sering nyontek..hehe..Ini dia karakteristik orang-orang yang “pantas”dicurigai mencontek,tapi belum tentu juga sih..hehe..

1. Duduknya gelisah

Mmmm...ya gitu deh,duduknya ngga bisa diem,ngga tw bangkunya yang keras apa panik karena tempat duduk nya termasuk “danger area”.


2. Tengok sana tengok sini

Mahasiswa yang ngga pede pasti tengok sana tengok sini buat liat jawaban temennya yang udah diisi,padahal jawaban temennya juga masih kosong..huh...


3. Kepala nunduk terus

Biasanya mahasiswa yang kepala nya nunduk terus(nunduk bukan kearah kertas soal..hehe) tuh nyembunyiin kebetan di balik mejanya..tapi bisa juga mahasiswa yang nunduk terus tuh ngantuk x yak..


4. Suka melihat ke arah dosen

Biasanya mahasiswa yang sering melihat kearah dosen tuh buat memastikan kondisinya aman buat menyontek apa ngga.


5. Berisik sendiri

mahasiswa yang berisik sendiri udah bisa dipastikan dia tuh nanya temennya yang berada di depan,belakang,kiri,kanan nya.Bisa juga sambil beralesan mau minjem sesuatu yang sebenernya ngga penting buat dia.


6.Tatapan matanya tajam

tatapan matanya tajam bukan ke arah soal jawabannya,tapi ke arah sekelilingnya.Kepalanya Diem tetapi matanya memperlihatkan kertas jawaban di sekelilingnya.berarti klo anda punya temen yang mempunyai tatapan yang tajam bisa ditarik kesimpulan bahwa temen anda suka menyonteek.


yah..itu beberapa karakteristik mahasiswa yang "patut dicurigai"hee...buat para tmen2 yang punya karakteristik lain boleh ditambahin sendiri.thx...

0 komentar:

Posting Komentar

 

erk^chubz~zone Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez